SentraClix

Kamis, 10 Februari 2011

Sayangi dan Cintai Orang Tua terutama Ibu anda

Berbahagialah bagi mereka yang masih memiliki Orang tua. Apalagi seorang ibu. Do'a seorang ibu terhadap anaknya sangat Mustajab

Ini cerita teman saya yang saya percaya betul kebenarannya. Suatu hari, teman saya datang di kantor temannya yang seorang pengusaha sukses. Pada saat dia datang, karyawannya mengatakan kalau temannya sedang sholat. Teman saya datang jam 9 pagi, pasti jam segitu sholat Dhuha deh. Sebuah sholat yang bisa membuka pintu rejeki kita.

Pada saat teman saya menunggu temannya selesai sholat, kebetulan dia bertemu ibu temannya. Setelah ngobrol sana-sini sampailah obrolan pada bagaimana sih temannya bisa sukses seperti itu. Ibunya menjawab, “Kalau siang dia yang bekerja, tapi kalau malam saya yang bekerja mas”. Artinya kalau siang anaknya yang berusaha mencari rejeki dan berdoa termasuk sholat Dhuha tersebut, tapi kalau malam ibunya yang mendoakan dengan rajin sholat malam. Ibu tersebut sangat yakin bahwa doa yang dia panjatkan untuk anaknya pasti akan didengarkan Allah. Apalagi dia selalu berdoa setiap dia selesai sholat malam.

Mungkin inilah salah satu rahasia kesuksesan seorang pengusaha ini. Memang, doa seorang ibu sangat besar artinya bagi kita.

Sukses untuk anda…..

Mencium Tangan Ibu dengan Khusyuk

 

..Entah ini kebiasaan atau memang telah terbiasa, ketika mau bepergian, kalau tidak mencium dengan khusyuk tangan ibu ada yang kurang dan hati ini tidak tenang..."

Penggalan kata diatas saya dengar dari sahabat saya, dan sahabat ini tidak salah mengatakan hal ini, dan saya juga merasakan hal yang sama.Etika penuh rasa santun dengan mencium tangan kedua orang tua sekarang ini sudah jarang, apalagi jika anak sudah berkeluarga, beberapa waktu yang lalu, memang ini sudah menjadi kebiasaan saya ketika masih kecil hingga sekarang, saya mencium tangan kedua ayah dan ibunda tercinta.....rata-rata tetangga heran, dan bertanya-tanya : "..UDAH BESAR TAPI MASIH SAJA MENCIUM TANGAN IBU DAN BAPAKNYA...KOK ANAK KU ENGGAK YA!..". 

 

Seketika saya lihat wajah ibu, begitu bahagia ketika anaknya dengan penuh khusyuk mencium tangannya. Dan seletah mencium tangan ibunda, betapa TENANG HATI INI, MENDAPAT RESTU,DOA DAN RIDHONYA....adakah yang melebihi kebagiaan dari pada ridho orang tua? Kedua orang tua kita sangatlah membanggakan kita, walau kita tidak mendengarnya, sangat mencintai kita, walau terkadang kita lupa mengucapkan terima kasih, lalu sudahkan anda mencium tangan ibunda anda ketika hendak bepergian?...maka saya katakan biasakanlah pada anak-anak sejak dini, saya mengingat pesan ustadz yang beberapa waktu yang lalu saya sempat mengikuti pengajian, ia berkata yang perkataan ini perlu saya TEBALKAN dan perlu saya PASANG DIRUANG TAMU : 

 

"..BERBAKTILAH KEPADA KEDUA ORANG TUA MU KINI, BERBUAT BAIKLAH, BERTUTUR KATALAH YANG LEMAH LEMBUT PENUH KETULUSAN, CIUMLAH TANGANNYA KETIKA HENDAK BEPERGIAN, SERING-SERINGLAH MENGHUBUNGINYA JIKA BERJAUHAN...MAKA KELAK ANAK-ANAKMU JUGA AKAN MELAKUKAN HAL YANG SAMA...". 

 

Sungguh kata-kata ini membuat saya sadar bahwa kedua orang tua kita sebenarnya butuh perhatian, bukan harta kita atau yang lainnya. TIDAK ADA KEBAHAGIAAN YANG SEMPURNA SELAIN MENDAPAT RIDHO KEDUA ORANG TUA.....dan saya sangat berterima kasih kepada BAPAK SURAJI, guru SD saya yang mengharuskan saya untuk mencium tangan ibu dan ayah saya sebelum berangkat sekolah.... JADI KALAU ANDA INGIN MENDAPATKAN KETENANGAN DALAM BEKERJA, CIUMLAH DENGAN KHUSYUK TANGAN KEDUA ORANG TUAMU?..DIJAMIN TENANG HATI INI.

 

 

 

Tulisan diambil dari http://motivasi.petamalang.com/doa-seorang-ibu/

 

http://manajemenemosi.blogspot.com/2010/04/mencium-khusyuk-tangan-ibu.html

 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template designed using TrixTGTema: Tardes de Domingo, Criado Por: Katatempla.