SentraClix

Jumat, 21 Januari 2011

TIGA MENTALITAS HEBAT

Mentalitas adalah kualitas karakter yang berkaitan dengan diri anda sendiri. Seberapa kuat anda memegang nilai-nilai kebaikan ketika anda sedang sendirian? Itulah mentalitas.
Karenanya, kualitas mentalitas anda sebenarnya hanya anda yang benar-benar mengetahuinya. Anda bisa disiplin ketika anda bersama teman anda. Tapi bisakah anda tetap disiplin ketika anda tidak dengan siapapun? Bila bisa, mentalitas anda bagus dan kuat.
Ada tiga mentalitas hebat yang benar-benar membantu anda meraih kemajuan dan kesuksesan, yaitu:

1. Semangat

Semangat adalah kondisi emosi yang penuh energi untuk segera dan benar-benar melakukan sesuatu. Ini sebuah perasaan yang hebat dan enak. Hebat karena bisa mendorong kita melakukan apapun. Enak karena bisa membuat kita berkuasa atas diri kita sendiri.
Dalam hidup, manusia sangat memerlukan semangat. Semangat lah yang membuat seseorang menggunakan potensi dirinya. Tanpa semangat, kekuatan sehebat apapun akan diam tak bergerak. Tapi dengan semangat tinggi, kekuatan kecil bisa berubah menjadi kuat luar biasa dan mengukir sejarah.
Mungkin anda dilahirkan sebagai orang miskin. Tapi dengan semangat tinggi, anda bisa berubah menjadi orang super kaya. Kenapa bisa begitu? Karena pada dasarnya, potensi anda sama dengan manusia lainnnya. Kaya – miskin adalah perbedaan kecil saja. Bahkan ada orang yang dilahirkan dengan tubuh yang cacat, tapi dengan semangat tinggi ia bisa sukses dan kaya raya. Terbukti, kekayaan dan kondisi fisik bukan penentu utama untuk seseorang meraih sukses.
Agar anda bisa semangat setiap saat, maka jadilah orang yang:
• Menguasai gerakan fisik agar selalu positif
• Pikiran berfokus pada hal-hal positif
• Katakan pada masalah yang terjadi : ”I Love You Problem”

2.Disiplin

Anda membutuhkan semangat untuk bergerak. Tetapi bergerak saja tidak cukup. Anda harus bergerak dalam batas-batas. Bila anda bergerak melampaui batas, gerak anda akan merugikan anda. Nah, disitulah kita memerlukan disiplin. Agar semangat luar biasa itu bermanfaat optimal untuk anda dan orang lain. Disiplin adalah kepatuhan anda pada batas-batas. Batas-batas yang mengatur hidup anda. Baik secara pribadi maupun secara sosial. Dan ketika anda hidup dalam batas-batas itu, anda akan menjadi bebas. Bebas yang sejati.
Saudara, anda yang bilang begini: Mimpi membuat kita bergerak, sedang disiplin membuat kita bertahan. Jadi, bila anda punya mimpi yang hebat dan banyak, maka anda memerlukan disiplin untuk meraihnya. Tanpa disiplin, mimpi sekedar mimpi. Tak akan pernah menjadi kenyataan. Dengan mimpi, anda mungkin bergerak. Tapi tanpa disiplin, anda akan berhenti ketika bertemu masalah.
Nah, agar anda dapat disiplin, maka:
• Miliki dan Lakukan Jadwal Harian
• Taati Saja Aturan
• Tahan Godaan

3. Integritas

Integritas adalah mentalitas kita yang selalu berpegang teguh pada prinsip-prinsip luhur. Prinsip-prinsip seperti : kejujuran, kebaikan, keadilan, kebenaran, kepentingan rakyat banyak, dan sebagainya. Anda dikatakan berintegritas bila tindakan dan perkataan anda sama. Tidak berbeda sedikitpun. Istilahnya walk the talk dan talk the walk. Dan ini terjadi karena anda memegang prinsip-prinsip luhur. Anda pun menjadi pribadi yang berwibawa. Orang-orang mengagumi anda. Bukan karena harta anda. Bukan karena jabatan anda. Bukan karena popularitas anda. Tapi karena tindakan anda yang sama dengan perkataan anda.

 

sumber dari: http://buyanur.com/2010/07/19/inspirasi-islam-tiga-mentalitas-hebat/

 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template designed using TrixTGTema: Tardes de Domingo, Criado Por: Katatempla.